Selama ini kamu sering menonton anime, pernahkah kamu menjumpai pesan-pesan dan maksud yang ada di dalam Anime tersebut? Sebagai salah satu orang yang menyukai Anime aku sendiri baru sadar bahwa ada pesan tersembunyi dari Anime ini yang mungkin akan mengubah hidup para Otaku.

Ya, setelah aku mengetahuinya aku mulai melakukan tindakan perubahan. Sebelum memulai aku ingin kalian para Otaku dan Mahluk sejenis bisa berpikir bahwa dunia bukan hanya dalam kamarmu saja, dunia juga bukan hanya dalam laptopmu saja, apalagi dunia bukan hanya dalam dirimu saja. Aku ingin mengajak kalian menjadi Otaku atau Anime Lovers cerdas yang justru dikagumi banyak orang. Karena aku menemukan contoh nyata orang-orang di lingkunganku yang justru mengatakan dia sukses dalam karir apalagi pertemanan karena anime.

Mari kita mulai 10 Pesan Tersembunyi Dari Anime Ini Akan Mengubah Hidup Otaku

ONE PIECE

 

“THE MOST SCARY WEAPON IS MAKING A PEOPLE AROUND BEING FRIENDS”

-DRACULE MIHAWK-

 

Dalam serial Anime One Piece (My Most Favorite Anime Until Now) kita dikisahkan petualangan sang manusia karet Monkey D Luffy untuk bisa menjadi raja bajak laut. Lalu apa pesan tersembunyi dalam Anime ini? Apakah tentangPoneglyph atau mungkin Joyboy? ah tidak, aku tidak akan membahasnya di website ini aku sudah pernah membahasnya diblog pribadiku 😀

Pesan Rahasia dalam Anime One Piece adalah begaimana menjadi diri sendiri itu lebih baik ketimbang mengikuti orang lain. Nah sadar gak sih Luffy yang begitu polos dan Lugu dan selalu apa adanya bisa membuat orang-orang sekitarnya menjadi temannya. Dracule Mihawk juga berkata bahwa Luffy adalah orang berbahaya karena bisa merubah orang sekitarnya menjadi aliansi untuk dirinya.

Kita tidak perlu merasa minder dengan diri kita sendiri karena orang lebih tidak suka jika kamu mengikuti orang, apalagi mengikuti hal yang buruk. Tidak perlu takut ketika kamu menjadi diri sendiri dihina bukankah Luffy sering ditertawakan karena ingin menjadi Raja Bajak Laut?

GUILTY CROWN 

“Silence and thrown from the competition or adapt and succeed”

-Gai Tatsumi-

Semua orang yang suka anime pasti pernah nonton Anime yang satu ini. Entah apakah alasanya waifumu (pacar khayalan) ada disini (si inori) atau karena soundtrack galau yang begitu bisa menguras air mata tapi aku justru menyukai jalan cerita didalamnya yang penuh dengan plot twist dan intrik antar tokoh.

Pesan tersembunyi dalam anime ini ada 2 yang pertama adalah bagaimana caranya kamu memanfaatkan  temanmu tanpa merugikan satu sama lain (Void Weapon) dan yang ingin kubahas adalah pesan kedua yaitu karakter utama “Shu” bisa menjadi orang yang hebat pada pertengahan episode.

Kalian pasti berpikir “ah dunia anime pasti karakternya dapat kekuatan super ya enaklah” ini mindset yang salah loh. Semakin besar kekuatan yang kamu miliki semakin besar pula tanggung jawabmu. Shu diawal cerita tanpa sengaja memecahkan botol berisi Void yang dapat menarik senjata penghancur dari hati orang lain? Shu hanya anak SMA biasa yang bahkan sama sekali tidak ingin mendapatkan kekuatan itu tapi karena dia sudah mendapatkan kekuatan tersebut dia harus bertanggung jawab sepenuhnya.

Gai Tatsumi orang yang menjadi mentor sekaligus musuh terakhir Shu berkata “Diam dan Keluar dari kompetisi ini atau beradaptasi dan sukses” kata kata ini menunjukkan jika kamu merasa minder cobalah beradaptasi dengan baik karena aku yakin para otaku sebenarnya disukai oleh orang lain karena sifat agak sedikit kekanakannya dan asik.

BLACK BUTLER

 

“Do not cry, crying will not change anything, the world is never good to anyone”

-Ciel Phantomhive-

Pada anime yang satu ini terkenal dengan Sebastian Mischiles dan Ciel Phantomives yang terkenal (kata para otaku wanita) bisa membuat mereka menghayal. Tapi aku gak ingin sama sekali membahas homoan (Yaoi) dalam anime ini. Aku ingin membahas salah satu ucapan Ciel.

Ciel Phantomive pernah berkata “Jangan menangis karena itu tidak akan mungubah apapun, Dunia memang tidak baik kesemua orang”. Pesan ini menunjukkan kamu tidak perlu melakukan pelampiasan kesedihan dengan menangis, bukan hanya itu maksudnya disini, kalian jangan pernah melampiaskannya lalu menganggap dunia ini buruk. Baik buruknya dunia ini bukan karena orang-orang sekitarmu tapi bagaimana kamu bisa merespon dunia luar dengan baik atau buruk.

DORAEMON

“IF YOU ARE REALLY MEN, DO NOT ESCAPE, HURT YOURSELF WITH A PROBLEM”

-DORAEMON-

Anime yang telah tayang dari kita masih orok hingga sekarang yaitu anime legendaris Doraemon. Kita mengenal nobita sebagai karakter utama yang selalu meminta bantuan alat-alat Doraemon untuk bisa memudahkan kegiatan yang akan dia lakukan. Entah untuk mengusili Suneo dan Giant atau PDKT dengan Shizuka.

Aku percaya beberapa dari Otaku atau Anime lover yang menonton Doraemon akan sangat iri pada Nobita yang selalu mendapat alat untuk memudahkan segala kegiatan di kehidupannya. Tentu saja ini salah. Pada dasarnya nobita yang menggunakan alat Doraemon pasti berakhir dengan kecelakaan atau hal tidak baik.

Pada pesan tersembunyi di Doraemon adalah Cara agar kamu bisa memudahkan pekerjaan kamu dengan melakukannya dengan caramu sendiri dan ingat jika kamu adalah otaku laki laki jangan lari dari masalah cobalah hadapi maka kamu akan menemukan pengalaman baru yang akan membuatmu menjadi kuat.

HUNTER X HUNTER

“Forget all dark memories for tomorrow even better”

-Killua-

Kamu Otaku yang masih punya memori buruk tentang orang-orang sekitar yang menghujatmu dan menganggap dirimu lemah. Tidak perlu memikirkan apa perkataan orang orang itu karena itu hanyalah sebuah dorongan untuk dirimu berkembang lebih jauh dan menggapai hari esok dengan lebih baik.

Kamu tahukan 2 karakter utama Gon dan Killua. Mereka berdua ini ibarat kata-kata bijak “Hard Work Beat Talent” Gon lebih kuat dari Killua karena kerja kerasnya dan Killua sebenarnya tidak kalah kuat dengan Gon karena bakat dari keluarganya. Intinya adalah kamu harus bisa melupakan masa lalu cobalah memulainya saat kalian benar-benar siap jangan lupakan orangnya tapi lupakan apa yang orang itu katakan padamu.

GINTAMA

“Never run! Especially from something very you want to forget!”

-Gintoki-

The Most Funniest Anime is Gintama! pernyataan yang benar. Anime ini tidak ada habisnya mengocok perut kita. Gintama juga punya pesan rahasia untuk para Otaku. Tapi sebelumnya jika kalian menonton anime ini kamu tahu pastikan Bad Behaviour (kelakuan buruk) milik Gintoki?

Dia adalah orang pemalas, sama seperti otaku kebanyakan sekarang yang hanya dikamar saja merasa dunia ini hanya ada didalam kamar. Jika kalian ingin seperti Gintoki cobalah untuk menghadapi kenyataan yang ada dan jangan pernah lari dari sesuatu yang ada dalam hidupmu. Gintoki santai karena dia sudah ahli dalam pekerjaannya dan kehidupan sosialnya juga sudah sangat baik karena punya banyak teman dari masa lalunya sebagai White Demon.

DEADMAN WONDERLAND

“Just because you were betrayed once, just because you felt despair once, you lied to everyone and hurt them. All you do is make yourself more miserable”

-Igirashi Ganta-

Hanya karena kamu dikhianati sekali, kamu merasa kamu tak berguna, kamu berbohong ke semua orang bahkan kamu menyakiti mereka. Semua yang kamu lakukan adalah salah! itu adalah perkataan dari Igarshi Ganta dari Anime Deadman Wonderland.

Aku tahu kalian para otaku terlalu takut akan dunia luar karena pernah menyakiti hatimu sekali tapi aku justru pernah mengalami ini dan menyesal. Berbohong kepada semua orang justru akan merugikan dirimu tapi jangan juga kamu terlalu terbuka. Cobalah ceritakan maslahmu pada orang yang menurutmu bisa mengerti atau setidaknya bisa mendengarkannya.

FULLMETAL ALCHEMIST

“The bloodshed will birth bloodshed, hatred birth hatred, an energy of decay rooted in this land and carve a bloody symbol. While doing this repeatedly, they will not learn from their mistakes were. Indeed, human beings are stupid and pathetic”

-Lust-

Fullmetal Alchemist adalah salah satu anime yang sampai sekarang terngiang dikepala episode terakhirnya melawanFather (Homonculus) selain itu dalam anime ini aku masih ingat tentang Hukum Alkimia dimana jika kamu ingin mendapatkan sesuatu, kamu juga harus kehilangan hal yang sebanding untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan.

Fullmetal Alchemist memang anime populer dibeberapa tempat didalamnya ada pesan rahasia yang justru menurutku data dari tokoh antagonist yaitu Lust yang mengatakan “Pertumpahan darah hanya membawa pertumpahan darah, kebencian akan melahirkan kebencian energi penghancur dunia ini telah terukur pada pertumpahan darah, mereka tidak belajar dari kesalahan itu, manusia terlalu bodoh dan dungu!”

NARUTO  

“DO NOT BE DECEPTIVE AND FOOL YOURSELF, THOSE WHO CAN NOT ACCEPT THEMSELVES THAT ACTUALLY HAVE ALWAYS FAIL“

-ITACHI–

Kali ini kita akan masuk pada Anime Terpopuler di Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Naruto sang penumbuh benih Otaku ini justru punya pesan tersembunyi untuk tidak menjadi Otaku, Kenapa? Kamu tahukan karakter Naruto disini adalah orang yang 360 derajat menjadi berbeda dari awal anime hingga cerita akhirnya Naruto dijauhi orang-orang karena dia berbeda dari yang lain saat masih kecil ini seperti perumpamaan kepada otaku yang berbeda dari lingkungan sekitarnya.
 

Justru disini kita harus melakukan  apa yang dilakukan naruto yaitu membuat dirimu diakui bagaimana caranya, kamu perlu banyak relasi dan pangkat yang lebih tinggi untuk bisa mendapatkan tujuan ini caranya? jangan cuma dikamar! lihatlah Naruto selalu berlatih tanpa pantang menyerah ini juga menunjukkan anime satu ini mengatakan pada para penontonnya untuk terus berlatih dan mencari pengalaman untuk masa depan secerah masa depan naruto (Loe gak mau punya bini seperti Hinata?).

NO GAME NO LIFE

“REAL WORLD IS CREEPY GAME!!!”

-SHIRO & SORA-

Urutan terakhir dari 10 Pesan Tersembunyi Dari Anime Ini Akan Mengubah Hidup Otaku datang dari Anime yang justru tampak memerintahkan penontonnya menjadi Otaku lebih baik yaitu No Game No Life. Aku tahu penonton Anime ini sedikit kecewa dengan endingnya yang begitu gantung dan sama sekali tidak mendekati akhir cerita. Tapi ada pesan tersembunyi yang bisa kita dapatkan dari 12 episode disini.

Pertama tahukah kamu sang hardcore gamer kakak beradik ini sangat membenci (Bahkan Alergi) terhadap dunia nyata? mereka merasa dunia yang sebenarnya adalah game yang menakutkan tapi lihatlah ketika mereka masuk kedunia lain! dunia fantasi dimana semuanya ditentukan oleh permainan.

Shiro dan Sora berhasil beradaptasi dengan lingkungan tersebut dengan kemampuan game mereka. Sebelumnya mereka yang hanya berinteraksi melalui dunia maya bisa berinteraksi dengan orang lain secara langsung dan alhasil sang karakter utama Sora bisa menyentuh dada wanita untuk pertama kali dan di dunia ini dia juga berhasil memunculkan sifat kepemimpinannya.

Pesan yang sebenarnya sangat menuju kepada Otaku bahwa dunia nyata sebenarnya sama indahnya atau bahkan lebih indah dengan dunia fantasi yang mereka masuki. Cobalah berpikir dunia ini tidak sekejam yang kamu kira. Sama halnya dengan tidak semua orang di dunia ini jahat masih ada orang yang baik. Segelap-gelapnya dunia pasti ada sebercak sinar yang menyinari kegelapan karena tanpa cahaya bayangan pun tidak akan muncul.

One Thought on “Pesan Tersembunyi Dari Anime, penasaran? check this out

  1. Black Butler!!!!

    Ciel Phantomives <3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Post Navigation